Senin, 24 Desember 2012

Jenis-jenis Lumba-lumba

Lumba-lumba adalah mamalia laut yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba. Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba.
Berikut ini Jenis Lumba Lumba :
1. Lumba-lumba putih China
adalah makhluk bergaul dan hidup dalam kelompok tiga sampai empat. Lumba-lumba putih betina menjadi dewasa di usia 10 tahun, sedangkan laki-laki menjadi dewasa pada usia 13 tahun. Mereka biasanya kawin dari akhir musim panas ke musim gugur. Bayi lumba-lumba biasanya lahir 11 bulan setelah perkawinan. Betina dewasa bisa melahirkan setiap tiga tahun, dan perawatan orang tua akan berlangsung hingga keturunan mereka dapat mendapatkan makanan sendiri.


2. Lumba-Lumba Ping
sangat jarang sekali terlihat seekor lumba-lumba hidung botol berwarna merah muda beredar di sebuah danau Louisiana. Mamalia ini diambil gambarnya oleh kapten kapal charter setempat Erik Rue yang sedang mempelajari lumba-lumba sejak hewan itu pertama kali muncul Danau Calcasieu, kawasan air payau yang terletak di utara Teluk Meksiko, barat daya AS.
Sejak diketahui berbaur dengan lumba-lumba berwarna normal tahun lalu, lumba-lumba berwarna pink ini telah mengundang animo kedatangan sejumlah pengunjung ke Danau

3. Lumba-Lumba Commerson,
dinamakan jenis Lumba-Lumba Commerson sesuai  nama penemunya Philibert Commerson, yang pertama kali melihat tahun 1767 di Terusan Magellan.mungkin anda pernah bertemu jenis ini, di tv sering di letakkan di seaworld luar negri.



4. Lumba-Lumba Haviside,
nama lainnya jenis Lumba-Lumba Haviside sesuai dengan nama penemunya yaitu Captain Haviside yang bawa ni lumba dari Namibia ke Inggris awal abad ke 19. Lumba-Lumba Haviside mirip dengan paus pembunuh.







5. Lumba-Lumba Hidung Botol
adalah spesies lumba-lumba yang paling umum dan paling dikenal orang. Habitatnya berada di perairan hangat di seluruh dunia dan dapat ditemui di hampir seluruh perairan kecuali Samudra Arktik dan Samudra Selatan.
Lumba-lumba hidung botol berwarna abu-abu yang bervariasi dari abu-abu gelap di bagian atas dekat sirip punggung ke abu-abu muda keputih-putihan di bagian bawah. Corak warna ini membuat mereka sulit dilihat dari atas dan bawah. Lumba-lumba hidung botol dewasa memiliki panjang antara 2 sampai 4 meter dan berat dari 150 sampai 650 kilogram.
Ini sih lumba lumba biasa, pasti udah pada pernah ngeliat, biasa hidup berkelompok dan yang disebut sebagai teman manusia, biasa ada disirkus. dan dimana" yang dipertontonkan sih lumba lumba ini.


http://infoyangmenarik.blogspot.com/2012/03/jenis-lumba-lumba-yang-unik.html.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar